|
Wow..Berjemur Bisa Meningkatkan Kejantanan Pria
Selasa, 02 Februari 2010 11:33:09 WIB
Reporter :
Hadiq Nuha
Surabaya (beritajatim.com) - Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Medical University of Graz di Austria mengumumkan bahwa level hormon testosteron bisa dinaikkan dengan cara meningkatkan konsumsi tubuh terhadap vitamin D, salah satu caranya dengan berjemur.
Sumber vitamin D bisa diproses setelah tubuh tersirami hangatnya sinar matahari. Namun bagi anda yang tidak suka berpanas-panasan dibawah sinar matahari, anda bisa mengkonsumsi minyak ikan maupun daging
Dalam penelitian tersebut diungkapkan bahwa laki-laki yang mempunyai paling tidak 30 nanogram vitamin D disetiap milimeter darahnya (ng/ml) mempunyai daya ketangguhan seksual lebih dari pada mereka yang mempunyai kandungan vitamin D dari ukuran tersebut. Meskipun ukuran yang optimal adalah 40 dan 60 ng/ml.
"Para pria yang bisa menjamin konsumsi vitamin D secara baik maka tingkat libido serta hormon testosteron mereka juga luar biasa, ini penting bagi kehidupan seks anda," ujar Ad Brand, juru bicara the Sunlight Research Forum di Veldhoven, Belanda. Seperti yang dikutip Dailymail, Selasa (02/1/2010).
Penemuan terbaru ini sekaligus mendukung temuan sebelumnya yang mengumunkan bahwa berjemur selama satu jam bisa meningkatkan hormon testosteron pria sampai level 69 persen. Hal ini dikarenakan 90 persen vitamin D bagi tubuh diperoleh lewat kulit yang terkena sinar ultraviolet.
Hormon testosteron ini merupakan hormon terpenting bagi seorang pria, karena produksi sperma, perawatan dan pembentukan organ seks serta kontrol libido tergantung pada hormon ini. (diq/eda) |