Jum'at, 24 Nopember 2017

Empat Petugas Pelabuhan Kalianget Terjerat OTT Saber Pungli

Sabtu, 20 Mei 2017 00:00:20 WIB
Reporter : Temmy P.
Empat Petugas Pelabuhan Kalianget Terjerat OTT Saber Pungli
foto/ilustrasi

Sumenep (beritajatim.com) - Tim Saber Pungli Polres Sumenep mengamankan empat petugas loket di Pelabuhan Kalianget dalam operasi tangkap tangan (OTT).

"OTT itu di Pelabuhan Kalianget, tepatnya di loket penjualan tiket kapal jurusan Kalianget - Jangkar," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Jumat (19/5/2017).

Keempat petugas di Pelabuhan Kalianget tersebut masing-masing berinisial KR (40), dan SW (46), warga Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget. Keduanya merupakan petugas dari operator kapal yang melayani penyeberangan Kalianget - Jangkar.

Selain itu, yang juga terjerat OTT adalah FH (20), warga Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep, dan GMS (26), warga Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep. Keduanya merupakan tenaga honorer Ðinas Perhubungan setempat.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi menjelaskan, awalnya tim saber pungli mendapat informasi dari masyarakat, kalau di loket pembelian tiket diduga terjadi pungli ke penumpang kapal. Penumpang dijanjikan mendapat fasilitas lebih dengan membayar sejumlah uang pada petugas.

"Tim saber pungli kemudian 'nyanggong' dan melakukan penyelidikan, hingga didapati empat petugas ini yang diduga melakukan pungli," ujarnya.

Dari keempat orang tersebut, disita barang bukti berupa uang tunai Rp 972.000, yang disimpan di laci loket.

"Keempat orang itu langsung dibawa ke Polres Sumenep untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Jadi terkait modus, kemudian kepastian apakah mereka benar melakukan pungli atau tidak, masih menunggu hasil pemeriksaan," ungkapnya. [tem/suf]

Komentar

?>