Kamis, 27 Juli 2017

Kalapas Porong Sesalkan Anak Buahnya Bermain Narkoba

Senin, 17 Juli 2017 18:00:55 WIB
Reporter : M. Ismail
Kalapas Porong Sesalkan Anak Buahnya Bermain Narkoba

Sidoarjo (beritajatim.com) - Kalapas Kelas l Surabaya di Porong Riyanto, menyesalkan ulah anak buahnya (AR) yang ditangkap BNNP Jatim karena membawa sabu seberat 20 gram usai menemui seseorang di sela-sela mengantarkan warga binaan Lapas Porong sakit stroke di RSUD Sidoarjo.

Riyanto juga kaget ada keterlibatan bawahannya dalam peredaran dan berusaha menyelundupkan sabu ke lapas yang dipimpinnya.

Dirinya juga tak henti-hentinya mengingatkan pada petugas agar tidak main-main dengan Narkoba. Karena pemerintah saat ini sedang gencar memberantas peredaran Narkoba, termasuk didalam lapas.

"Kami menyesalkan terkait insiden ini. Petugas sendiri sudah sering kami beritahu agar tak main-main dengan narkoba," tegasnya kepada wartawan Senin (17/7/2017).

Riyanto yang baru memimpin Lapas Porong sejak 6 bulan lalu, merasa kecolongan dengan kejadian ini. Padahal, segala bentuk pengawasan dan pengetatan terhadap peredaran didalam lapas sudah dilakukan. Hanya saja yang bersangkutan (AR) tak memikirkan dampak dari perbuatannya.

"Pengawasan sesuai SOP yang berlaku. Baik siang dan malam sudah sangat ketat. Jangan sampai ada pembesuk yang menyelundupkan barang haram. Ternyata, itu terjadi sama petugas lapas," kesalnya.

Melihat kejadian ini, apakah ada keterlibatan petugas lain dalam penyelundupan barang haram kedalam lapas. Menurutnya indikasi itu pasti ada. Namun, pihaknya tak menyebutkan secara detail lantaran masih dilakukan penelusuran lebih lanjut.

"Tetap ada. Tapi kami tak mau gegabah. Yang jelas akan kami pantau pergerakan petugas lapas kedepannya," janji Riyanto. (isa/kun)

Komentar

?>