Jum'at, 24 Nopember 2017

Jelang Pilgub, Kapolda Ajak Netizen Gunakan Sosmed Sesuai Fungsinya

Rabu, 15 Nopember 2017 11:07:37 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Jelang Pilgub, Kapolda Ajak Netizen Gunakan Sosmed Sesuai Fungsinya

Surabaya (beritajatim.com) - Jelang Pilkada serentak 2018, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin mengajak 220 netizen bersama seluruh Kapolres se-Jawa Timur untuk melakukan pertemuan membahas bagaimana menciptakan kondisi aman jelang pilgub dengan memanfaatkan sosial media dengan benar, di Hotel Wyndham, Surabaya, Rabu (15/11/2017) pagi.

Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, penggunaan sosial media jangan disalahfungsikan dengan memberikan informasi yang tidak benar kepada masyarakat dan menimbulkan sifat adu domba.

Jika hal ini terjadi, pihaknya tak segan untuk take down yang akan dikoordinasikan dengan tim cyber Polda Jatim maupun polres terdekat melakukan tindakan.

Hingga saat ini, telah ditemukan akun yang menyebarkan kebencian atau yang kerap disebut Hoax. Kejadian ini telah diserahkan ke pihak cyber untuk dilakukan take down dan menutup akun tersebut.

Dan jika nantinya pihak tim cyber menemukan hal yang lebih buruk penyebarannya, maka pihaknya akan memproses dengan kasus pidana.

"Pertemuan ini adalah silahturahmi antara pihak Polda dengan para nitizen yang diharapkan Bisa memanfaatkan internet dengan baok dan membangun Jatim yang kondusif, apalagi dalam waktu dekat jelang Tahun baru dan Natal serta awal tahun 2018 mendatang pilgub jatim sudah mulai berjalan," ungkap Kapolda Jatim didepan para Netizen.

Lebih lanjut dikatakan petinggi Jatim bintang dua ini bisa membangun Jatim lebih kondusif bukan malah sebaliknya, pasalnya IT  ini seperti pisau bisa digunakan dengan baik bisa digunakan tidak baik dan jangan sampai IT dimanfaatkan untuk bahan menyebarkan sifat radikal.[way/kun]

Komentar

?>