Jum'at, 24 Nopember 2017

Polda Jatim Siapkan Tim Cyber Patrol Jelang Pilkada 2018

Rabu, 15 Nopember 2017 11:39:57 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah

Surabaya (beritajatim.com) - Maraknya pemberitaan akan kemenangan salah satu pasangan calon Gubernur di Jawa Timur di akun sosial media menjelang Pilkada 2018, dipastikan Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, adalah bohong alias hoax.

Untuk itu, Polda Jatim telah membentuk tim Cyber Patrol demi mengontrol pergerakan setiap pemberitaan hoax di sosial media. Karena jelas, kabar hoax lebih cenderung mengadu domba.

"Polda Jatim sudah memiliki tim Cyber patrol yang sama dengan Mabes Polri, dan sudah mulai dijalankan saat ini. Beberapa tersangka pun sudah terlacak dengan tim kita, namun nantinya kasus UU IT ini akan kami proses apakah sampai tindakan pidana atau tidak. Tapi yang jelas, kami ingin masyarakat bisa menggunakan sosial media sesuai fungsinya untuk Jatim lebih kondisif. Terutama jelang even besar seperti Pilgub 2018," ungkap polisi berpangkat bintang dua ini, Rabu (15/21/2017) pagi.

Lebih lanjut, untuk lebih keamanan jelang Pilkada dan Pilgub 2018, ia akan bekerjasama dengan tim sukses dan KPU di seluruh Jawa Timur untuk menggunakan sosial media sesuai fungsinya dan tidak menyebarkan hal yang bersifat provokatif. Karena pihaknya akan melakukan pengawasan setiap pergerakan tim sosmed di setiap kabupaten di Jawa Timur.[way/kun]

Komentar

?>