Senin, 21 Agustus 2017

Pertandingan Persewangi Fc Vs Persida Sidoarjo Terancam Batal

Jum'at, 21 April 2017 22:17:48 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Pertandingan Persewangi Fc Vs Persida Sidoarjo Terancam Batal
Pemain Persewangi Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) - Laga pertama Persewangi Fc di kandang melawan tamunya Persida Sidoarjo terancam batal terlaksana. Kondisi ini menyusul adanya sejumlah pemain yang belum mendapat surat sah dari PT Liga Indonesia Bersatu.

Manajer Persewangi  Hary Wijaya mengatakan, hingga kini baru 9 nama pemainnya yang telah disahkan. Sedangkan 14 nama sisanya masih menunggu rekomendasi.

Meskipun, dirinya mengaku telah melayangkan surat permohonan ke PT Liga melalui ASPROV PSSI Jawa Timur, agar pengesahan nama pemain segera dilakukan. "Ini problem kita bersama, karena kami masih memiliki 9 nama yang telah disahkan. Sedang Persida Sidoarjo justru baru dua nama yang disahkan," jelas Hary Wijaya, Jum'at (21/4/2017).

Kondisi ini membuat pusing manajemen  menjelang pertandingan yang rencananya digelar besok. Pasalnya kedua tim telah menyatakan siap tampil.

"Meskipun nantinya pemain belum disahkan, tapi kami menghendaki pertandingan tetap dilaksanakan. Kami juga berusaha memberikan laporan agar nantinya pertandingan juga dapat disahkan dan tidak dianggap pertandingan ilegal," ungkapnya.

Masalah lain terkait pengesahan nama pemain ini adalah adanya regulasi baru yang dinilai masih memberi beban. Contohnya, perubahan status pemain dari amatir menuju ke profesional.

Hal ini juga menjadi ganjalan sejumlah tim yang kini akan berlaga di Liga 2. Termasuk Persewangi Fc dan Persida Sidoarjo. (rin/ted)

Tag : persewangi

Komentar

?>