Jum'at, 24 Nopember 2017

Tunggu Laporan Tim Pelatih, Madura United Siap 'Cuci Gudang'

Rabu, 15 Nopember 2017 10:56:04 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Tunggu Laporan Tim Pelatih, Madura United Siap 'Cuci Gudang'

Pamekasan (beritajatim.com) - Manajemen Madura United FC menunggu laporan kinerja pemain dari jajaran tim pelatih, guna melakukan 'cuci gudang' menghadapi kompetisi musim depan.

Sebab pada kompetisi Liga 1 musim ini, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab gagal merealisasikan ambisi finish di posisi tiga besar klasemen akhir. Skuad binaan Gomes de Olivera hanya mampu finish di posisi lima klasemen dengan raihan 60 poin dari 34 laga.

"Manajemen memberikan tenggat waktu akhir bulan (November 2017) ini untuk memberikan raport pemain, kita tunggu itu selesai," kata Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi, Rabu (15/11/2017).

Selain itu pihaknya menyampaikan komposisi tim yang ada saat ini terbilang cukup komplit, sekalipun ada beberapa lini yang harus segera ditambal dan diperbaiki. "Skuad musim ini sudah bagus dan hanya butuh penambahan sedikit," ungkapnya.

"Tapi raport (pemain) tersebut sangat penting sebagai salah satu bahan pertimbangan melanjutkan kontrak pemain untuk musim depan," sambung pria asal Sumenep yang akrab disapa AQ.

Hal senada juga disampaikan Manajer Madura United FC Haruna Sumitro, ia menilai raport pemain sangat penting untuk segera diketahui guna menatap kompetisi musim depan. "Manajemen masih menunggu raport dari tim pelatih dan juga dari tim kesehatan, mekanisme tersebut sudah kami lakukan musim lalu," ungkapnya.

"Raport baik dan tidak baik bukan semata-mata karena jumlah pertandingan yang lebih banyak dijalani. Karena di kompetisi musim ini, sebagian pemain jam mainnya berkurang di awal-awal kompetisi karena adanya regulasi pemain U22. Indikator pelaporannya banyak," jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya memastikan untuk mempertahankan sebagian besar pemain yang sudah ada saat ini. "Sepanjang rapor selama ini baik dan pemain merasa nyaman dengan madura united. Tentunya sangat mudah, sekalipun segala kemungkinan masih ada," pungkasnya.

Memang untuk menghadapi musim 2018 mendatang, Madura United FC sudah resmi mengontrak salah satu kiper andalan Timnas Indonesia U23 Satria Tama Hardianto. Padahal di sektor tersebut sudah terdapat tiga nama, yakni Angga Saputra, Hery Prasetyo dan Panggih Prio Sembodho.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, manajemen mengikat kontrak pemain yang sempat membela Persegres Gresik United dengan durasi selama dua tahun kedepan. Hal itu direalisasikan sejak, Jum'at (10/11/2017) lalu. [pin/kun]‎

Komentar

?>