Sabtu, 17 Nopember 2018

Hasil Laga Amal Arema FC Vs MU untuk Haringga dan Gempa Donggala

Minggu, 30 September 2018 00:16:15 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Hasil Laga Amal Arema FC Vs MU untuk Haringga dan Gempa Donggala

Malang (beritajatim.com) - Pertandingan ujicoba bertajuk laga amal antara Arema FC kontra Madura United (MU) di Stadion Kanjuruhan, Malang, berakhir imbang 1-1, Sabtu (29/9/2018). Gol Arema dicetak Dendi Santoso menit 49 dan gol MU dicetak Rizki Dwi menit 79.

Sejak awal laga amal digelar untuk Haringga Sirla seorang Jakmania yang dikeroyok oknum Bobotoh di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sebelum pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Namun animo suporter begitu besar, laga ini disaksikan oleh 42.230 ribu penonton. Hasil dari penjualan tiket mencapai sekitar Rp400 juta lebih. Rencananya hasil penjualan tiket sebagian besar akan disumbangkan ke keluarga Haringga dan sisanya untuk korban gempa di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Setelah pertandingan diketahui, Rp 251.125.000 akan diberikan kepada keluarga Haringga. Sedangkan Rp200 juta akan diberikan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Karena dalam perjalanannya, menjelang pertandingan hari ini, tadi malam ada gempa dan tsunami yang itu juga menimbulkan banyak korban. Akhirnya kita putuskan Rp251 juta sekian untuk keluarga Haringga, dan Rp200 juta untuk korban gempa," kata CEO Arema FC, Iwan Budianto usai laga.

Sebelumnya, 18 manajer klub Liga 1 sepakat melakukan ikrar damai #RivalitasTanpaMembunuh sebelum laga amal Arema FC kontra Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (29/9/2018).

Ikrar damai dilakukan di ruang loby Stadion Kanjuruhan Malang. Ikrar dibacakan oleh manajer Madura United Haruna Sumitro sebagai juru bicara 18 manajer Liga 1. Selanjutnya seluruh manajer melakukan penandatanganan ikrar damai di lapangan. [luc/suf]

Tag : arema fc

Komentar

?>