Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Perbanas Adakan Seminar Nasional Bersama Bank Mandiri dan BNI

Selasa, 17 April 2018 14:17:28 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Perbanas Adakan Seminar Nasional Bersama Bank Mandiri dan BNI

Surabaya (beritajatim.com) - Hari Selasa (17/4), Program Studi Sarjana Manajemen STIE Perbanas Surabaya menutup rangkaian kegiatan Banking and Finance Festival 2018 dengan acara Seminar Nasional "Era Perbankan Digital: Peluang dan Tantangan".

Bertempat di Auditorium Kampus 1 Jalan Nginden Semolo 34-36 Surabaya, seminar kali ini menghadirkan  CEO/President of Mandiri Capital Indonesia, Dr. Eddi Danusaputro, S.E., M. BA., salah satu perusahaan startup termuka dari Bank Mandiri. Selain itu, dari sisi perbankannya, pembicara yang dihadirkan adalah seorang Komisaris Bank BNI, Dr. Drs. Ec. Joni Swastanto, M.Ec. Sedikitnya 300 peserta berasal dari praktisi perbankan, masyarakat umum, dan mayoritas mahasiswa STIE Perbanas Surabaya.

Ketua Prodi S1 Manajemen, Dr. Muazaroh, SE, MT, mengatakan bahwa Seminar Nasional ini dijadikan puncak dari rangkaian kegiatan Banking and Finance Festival 2018. "Kegiatan ini diselenggarakan oleh Prodi Sarjana Manajemen dan berlangsung dua tahunan sekali, bergantian kegiatan Perbanas Marketing Festival," paparnya.

Lebih lanjut, seminar ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat umum, khususnya mahasiswa STIE Perbanas Surabaya bahwa perkembangan teknologi ternyata mendorong industri perbankan.

Tentunya, kemajuan teknologi pada sistem pembayaran atau keuangan yang dikenal dengan Financial Technology (Fintech) memberikan sejumlah Peluang dan beberapa tantangan. Oleh karena itu, kedua pemateri yang dihadirkan ini akan memaparkan dua sisi yang berbeda, yaitu dari pelaku bisnis Fintech dan Industri Perbankan.

Perlu diketahui, pada akhir seminar ini juga diadakan penyerahan hadiah bagi pemenang atau juara lomba. Adapun lomba yang diselenggarakan, di antaranya: Lomba Simulasi Pasar Modal, Lomba Roleplay Front Office, Lomba Business and Banking Ambassador, dan Lomba Essay Financial Technology tingkat Nasional. Total Hadiah dalam penyelenggaraan lomba ini mencapai hampir 50 juta rupiah. [adg/but]

Tag : perbanas

Komentar

?>