Minggu, 25 Juni 2017

Diterjang Banjir, Jalur Pantura Pasuruan Lumpuh

Kamis, 12 Januari 2017 00:14:46 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Diterjang Banjir, Jalur Pantura Pasuruan Lumpuh

Pasuruan (beritajatim.com) - Hujan deras yang mengguyur wilayah Pasuruan sejak Rabu (11/1/2017) sore hingga malam menyebabkan ratusan rumah warga terendam banjir. Bahkan, banjir juga membuat jalur pantura Pasuruan - Probolinggo terputus.

"Banjir ini terjadi karena meluapnya Sungai Welang. Sungai tak kuat menahan debit air yang begitu banyak. Apalagi, pada saat bersamaan air laut sedang pasang," ujar Sekretaris BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Pasuruan, Gangsar, kepada beritajatim.com, Rabu(11/1/2017) malam.

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah mengerahkan sejumlah perahu karet dan fiber guna mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir. Khususnya, rumah warga yang ada di Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo.

"Sejumlah warga sudah berhasil kami evakuasi. Namun, masih ada sebagian warga yang tak mau dievakuasi. Mereka justru memilih bertahan di dalam rumah," terangnya.

Sementara itu, pantauan beritajatim.com banjir kali ini masuk ke rumah-rumah warga di wilayah setempat dengan ketinggian sekitar antara 50 hingga 80 sentimeter.

Tak hanya itu, pihak PLN juga terpaksa memadamkan listrik di lokasi banjir tersebut. Hal itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. "Ini banjirnya lebih besar dari yang sebelumnya," ucap Joko, warga setempat. [oci/suf]

Komentar

?>