Rabu, 23 Mei 2018

Begini Suasana Evakuasi Penumpang KMP Labitra Adinda yang Terbakar

Kamis, 17 Mei 2018 20:38:55 WIB
Reporter : Rindi Suwito
 Begini Suasana Evakuasi Penumpang KMP Labitra Adinda yang Terbakar

Banyuwangi (beritajatim.com) - Sebelum merapat ke Pelabuhan Landing Craft Machine (LCM) Ketepang, nampak kepulan asap membumbung dan kobaran api di bagian kanan dek kapal Kapal Motor Penumpang (KMP) Labitra Adinda.

Sejumlah tim evakuasi berusaha menyelamtakan para penumpang menggunankan kapal karet.

Satu persatu penumpang berhasil dievakuasi. Meskipun, di tengah terpaan angin dan gelombang tinggi di tengah Selat Bali.

"Kapal tersebut terbakar saat pelayaran dari Pelabuhan Gilimanuk Bali menuju Pelabuhan Ketapang Banyuwangi sekitar pukul 14.00 wib," kata Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Banyuwangi AKP Subandi, Kamis (17/5/2018).

Menurut Subandi, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. karena seluruh penumpang yang berjumlah 30 orang langsung di evakuasi oleh KMP Karya Maritim 2 yang kebetulan sedang melakukan pelayaran.

"Setelah dilakukan evakuasi terhadap penumpang, KMP Labitra Adinda saat ini ditarik ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, dan dilakukan pemadaman menggunakan kapal pemadam," ungkapnya.

Subandi menyebut, dugaan sementara penyebab kebakaran kapal berasal dari mesin kapal bagian kanan belakang. Tak berselang lama api menjalar ke bagian atas kapal.

"Sementara masih itu yang dapat disampaikan," katanya.

KMP Labrita Adinda, selain mengangkut puluhan penumpang, juga mengakut belasan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Belasan kendaraan saat ini masih terus dilakukan evakausi dari dalam kapal. (rin/ted)

Komentar

?>