Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pemkot Malang Launching Bus Sekolah dan Pariwisata

Senin, 29 Desember 2014 13:09:30 WIB
Reporter : Hanum Oktavia
Pemkot Malang Launching Bus Sekolah dan Pariwisata

Malang (beritajatim.com) - Warga Kota Malang akan segera menikmati fasilitas bus sekolah dan bus pariwisata secara gratis.

Sebab bus sekolah yang dibeli menggunakan dana APBD 2014 sebesar Rp 4 Miliar lebih dibantu dana CSR perusahaan tersebut akan beroperasi pada Januari 2015 mendatang. "Saat masuk sekolah pada 5 Januari mendatang, siswa sudah bisa menikmati busa sekolah secara gratis," ujar Walikota Malang, M. Anton di sela lanuching bus sekolah, Senin (29/12/2014).

Menurutnya, bus sekolah tersebut akan beroperasi mulai pukul 05.30 WIB untuk mengantarkan siswa ke sekolah masing-masing, serta menjemput siswa sekolah ad siang dan sore hari. Saat ini, sudah ada enam unit bus sekolah yang siap dioperasikan."Untuk sekali jalan, setiap bus mampu menampung 30 hingga 35 siswa," tuturnya.

Anton memastikan siswa tidak akan terlambat jika menggunakan bus sekolah. Sebab bus mini tersebut dijalankan berdasarkan rute yang sudah ditentukan. "Bus akan beroperasi di lima kecamatan yang ada di Kota Malang. Bus tersebut berhenti di setiap halte yang sudah disediakan," kata pria yang kerap disapa Abah Anton ini.

Pihaknya berharap keberadaan bus sekolah bisa membantu siswa pergi maupun pulang sekolah. "Bus sekolah juga diharapkan bisa mengurangi kemacetan, karena siswa yang naik bus sekolah tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi," tandasnya.

Sementara bus pariwisata saat ini jumlahnya ada dua unit. Bus yang merupakan bantuan CSR perusahaan ini ditujukan untuk wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang. "Bus ini akan stand by di Balaikota untuk melwayani wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri secara gratis," pungkasnya. (num/ted)

Komentar

?>