Sabtu, 17 Nopember 2018

Target Suara Tiap Dapil Terpenuhi, Partai Nasdem Rajin Safari

Jum'at, 09 Nopember 2018 19:50:45 WIB
Reporter : Misti P.
Target Suara Tiap Dapil Terpenuhi, Partai Nasdem Rajin Safari

Mojokerto (beritajatim.com) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menargetkan  perolehan suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, tidak boleh ada daerah pemilihan (dapil) yang kosong. Sehingga berbagai upaya telah dilakukan partai dengan Ketua Umum, Surya Paloh ini, salah satunya dengan safari ke kabupaten/kota untuk mengecek kesiapan para calon legislatif (caleg).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur (Jatim), Sri Sajekti 'Jeanette' Sudjunadi mengatakan, untuk target minimum yang akan kejar yakni tidak ada boleh dapil yang kosong. "Mojokerto ada 5 dapil, saat ini ada 4 anggota dewan. Maka yang kosong harus diisi, yang sudah diisi ada potensi harus lebih dari satu. Sama dengan di tingkat provinsi, untuk RI dapil 8 minimal dua kursi," ungkapnya, Jumat (9/11/2018).

Masih kata Jeanette, sejak Pemilihan Umum (pemilu) tahun 2014 lalu, awal tahun 2015 Partai NasDem di Jawa Timur melakukan konsolidasi internal. Yakni membenahi struktur yang terus menerus dilakukan yang muaranya saat mendaftar sebagai partai politik (parpol) pemilu. Menurutnya, pada waktu dilakukan verifikasi parpol bukan sekadar syarat administrasi yang dilakukan tapi infrastruktur yang kongkrit.

"Pemilu 2014, pengawalan suara kami rasa lemah. Namun saat ini sudah sampai pelatihan di tingkat kecamatan dan diteruskan ke tingkat TPS. Kami juga melakukan berbagai konsolidasi, pembekalan yang ujungnya kita lakukan pada 28 Oktober lalu dengan apel siaga struktur kemenangan caleg di Surabaya yang dihadiri Calon Presiden, Joko Widodo," katanya.

Menurutnya, usaha seperti itu adalah persiapan dan ditindaklanjuti dengan safari mengecek kesiapan caleg di tingkat kabupaten/kota. Apa yang sudah dilakukan, apa yang akan dilakukan dan targetnya pribadi. Nantinya akan ditindaklanjut oleh pengurus Pemenangan Pemilu (Babilu) Nasdem untuk mengecek langkah para calon. Diharapkan kehadiran calon provinsi dan RI untuk memperoleh linearitas.

"Berbagai upaya sudah kami lakukan," pungkasnya didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Mojokerto, Rindahwati serta caleg DPR RI, Dossy Iskandar Prasetya dari dalil 8 dan Caleg DPRD Propinsi. [tin/but]

Tag : nasdem

Komentar

?>